Thursday, November 21, 2013

Root


Banyak user baru android bertanya - tanya apa root itu dan apa fungsinya. dengan jumlah pengguna sistem operasi android yang sudah mencapai ratusa juta dsemoga informasi ini menjadi bermanfaat.
Cara melakukan root pada setiap device android adalah berbeda – beda. Informasi yang saya berikan mengenai pengertian root pada android, manfaatnya dan kelebihan serta kekurangannya.

Root : Root adalah suatu system account yang memiliki kekuasaan absolut untuk mengakses dan mengeksekusi semua file, command, system, dalam sistem operasi berbasis linux yang juga adalah androi. root ini punya akses tanpa batas yang bisa mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua yang ada didalam sistem handphone kita. Nge-root artinya seperti masuk menjadi system administrator pada computer berbasis windows.

Fungsi : memberi hak penuh kepada pengguna Android untuk dapat masuk ke sistem Android. Dengan melakukan Root, pengguna dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file-file atau data-data yang terletak pada sistem Android yang bila dalam keadaan standar (belum root) file-file tersebut tidak dapat di akses. Pada root ini juga user dapat mengganti ROM formware dengan COSTUM ROM yang tersedia.

Manfaat :
Dapat mengganti rom dengan costum rom
Bias menghapus aplikasi bawaan android
Menambah memory internal pada device anda
Dapat memodifikasi system pada android
Dapat menginstal aplikasi yang membutuhkan akses penuh terhadap sistem

Kekurangan :
Root dapat menghapus garansi device anda

No comments:

Post a Comment