Saturday, November 30, 2013

Pengertian dan Tujuan Pendidikan Kewargnegaraan

Pengertian dan Tujuan pendidikan kewargnegaraan

A Pengertian
Ilmu Kewarganegaraan adalah suatu disiplin ilmu yang objek studinya mengenai peranan warga negara dalam bidang spiritu­al, sosial ekonomi, politis, yuridis, kultural dan hankam sesuai dan sejauh yang diatur dalam Pembukaan dan UUD 1945.


B. Tujuan Pendidikan Kewarganegaraan
Berdasarkan Kep. Dirjen Dikti No. 267/Dikti/2000, tujuan Pendidikan Kewarganegaraan mencakup:
1. Tujuan Umum
Untuk memberikan pengetahuan dan kemampuan dasar kepada mahasiswa mengenai hubungan antara warga negara dengan negara serta PPBN agar menjadi warga negara yang diandalkan oleh bangsa dan negara.
2. Tujuan Khusus
1.      Agar mahasiswa dapat memahami dan melaksanakan hak dan kewajiban secara santun, jujur, dan demokratis serta ikhlas sebagawai WNI terdidik dan bertanggung jawab.
2.      Agar mahasiswa menguasai dan memahami berbagai masalah dasar dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, serta dapat mengatasinya dengan pemikiran kritis dan bertanggung jawab yang berlandaskan Pancasila, Wawasan Nusantara, dan Ketahanan Nasional

3.      Agar mahasiswa memiliki sikap dan perilaku yang sesuai dengan nilai-nilai kejuangan, cinta tanah air, serta rela berkorban bagi nusa dan bangsa.

3 comments:

  1. Spinning Tipped Tipperless Titanium Chopsticks - Tito's TIP
    › titanium-chased-tin › titanium-chased-tin titanium exhaust wrap These titanium chopsticks are made with a titanium oxide and come in two pieces - this is a plastic style machine titanium exhaust wrap that fits very well with mens titanium necklace the  Made with: microtouch solo titanium Aluminum Alloy Blade Material: Aluminum Size: iron titanium token 1,4 oz Weight: 0.35 Kilograms Rated: Extremely Hot Rating: 4.7 18 reviews $29.99 In stock

    ReplyDelete