Saturday, November 30, 2013

Pengertian Teknologi Informasi Komunikasi

Pengertian Teknologi Informasi Komunikasi
Teknologi informasi dan komunikasi banyak yang mendefinisikan diantaranya adalah sebagai berikut, yang pertama teknologi informasi merupakan peralatan teknis untuk memproses dan menyampaikan informasi. Teknologi informasi dan komunikasi mencangkup dua hal yaitu teknologi informasi dan teknologi komunikasi, Teknologi informasi meliputi segala hal yang berkaitan dengan proses, penggunaan sebagai alat bantu, manipulasi, dan pengelolaan informasi. 
Teknologi komunikasi adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan penggunaan alat bantu untuk memproses dan mentransfer data dari perangkat yang satu ke lainnya. Jadi teknologi informasi dan komunikasi adalah teknologi yang memproses informasi yang kemudian ditransfer atau pemindahan informasi antar media.
Teknologi informasi adalah segala sesuatu budaya manusia yang membantu menghasilkan, memproses, memanipulasi, menyimpan dan menyampaikan informasi.

            Dari kedua pembahasan mengenai teknologi informasi dan komunikasi diatas dapat disimpulkan bahwa teknologi informasi dan komunikasi adalah  teknologi dengan batuan alat teknis berupa computer yang digunakan untuk menghasilkan, mengolah, memanipulasi, menyimpan dan menyampaikan informasi kepada perangkat lainya atau masyarakat.

No comments:

Post a Comment