Saturday, November 30, 2013

Obat Sakit Gigi

Sakit gigi sanagt membuat penderitanya, sakit gigi terkadang samapi membuat kepala terasa sakit sekali seperti pengalaman penulis. sakit gigi juga membuat penderitanya amat sanagt sensitif terhadap lingkungan sehingga mudah marah.
sakit gigi penyebabnya adalah gigi berlubang, gigi retak , infeksi pada gusi dll. berikut cara mengobati sakit gigi secara alami :

Daun Cengkeh
Cengkeh merupakan rempah yang menjadi bahan dalam pembuatan rokok. Namun, daun cengkeh ternyata memiliki khasiat untuk mengobati sakit gigi. Caranya, cuci beberapa helai daun cengkih, seduh dengan air mendidih, kemudian dilumatkan. Peras dengan kain. Basahi kapas dengan cairannya, jejalkan ke lubang gigi yang sakit.

Teh Hangat
Dalam buku Prescription for Herbal Healing yang ditulis oleh Phyllis A. Balch, dikatakan teh dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi. Teh panas membantu menghilangkan bakteri di mulut dan mengurangi rasa sakit sementara. Tempatkan kantong teh pada gusi untuk membantu menghentikan peradangan. Sebaiknya jangan dicampur gula dalam teh hangat.

Cabe Rawit
Cabe rawit katanya juga bisa untuk menghilangkan rasa sakit gigi berlubang sobat, carabya sibat tinggal larutkan saja cabe rawit di air yang panas, lalu sobat celupkan kapas secukupnya, dan gunakan kapas untuk menyummpal gigi berlubang sobat.

No comments:

Post a Comment