Thursday, November 21, 2013

Cara menghemat baterai android

Tips menhemat baterai pada android anda

Banyak user android mengeluhkan kenapa baterai handphone mereka sangat cepat habis. Padahal wajar kalau baterai pada smartphone sangatlah boros namu ada beberpa cara untuk menghemat baterai pada android.

Bagi para user android tips - tips untuk menghemat baterai ada banyak cara nya mulai dari menginstal aplikasi,meredupkan layar dan lain sebagainya. mari simak cara - cara untuk menghemat baterai pada android anda:

Matikan bluetooth, GPS ,Layanan Data,

fitur - fitur seperti GPS, bluetooth sangat jarang digunakan jadi sebaiknya gunakan saja pada saat yang diperlukan. untuk layanan data gunakan koneksi 2G saja dikarenakan jaringan 3G sangat banyak menghabiskan energi.

Redupkan kecerahan Layar

Layar pada smartphone cukup banyak menghabiskan energi baterai jadi atur kecerahan layar secukupnya. masuk ke setting untuk mengatur kecerahannya

Gunakan aplikasi penghemat baterai

di playstore cukup banyak ada aplikasi yang digunakan untuk menghemat baterai smartphone anda.

Jangan terlalu banyak melakukan mulitasking

semakin banyak aplikasi yang dibuka pada saat yang bersamaan akan banyak menguras energi baterai smartphone anda dikarenakan setiap aplikasi android yang berjalan memakan memory yang cukup banyak sehingga memperlambat kinerja smartphone anda dan memakan energi yang banyak.

cukup sekian tips - tips Cara menghemat baterai android dari saya semoga bermanfaat bagi para pembaca

No comments:

Post a Comment